You are currently viewing ABSA 6.0 2023: Ajang Bergengsi SMPIT Abu Bakar Berlangsung Meriah

ABSA 6.0 2023: Ajang Bergengsi SMPIT Abu Bakar Berlangsung Meriah

  • Post author:
  • Post category:Kegiatan

Pada hari Kamis (31/08/2023) bertepatan dengan Hari Keistimewaan Yogyakarta, OSIS SMPIT Abu Bakar Fullday School mengadakan acara penghargaan tahunan yang bernama Abu Bakar Selection Awards  (ABSA 6.0) yang diadakan di gedung SMPIT Abu Bakar Fullday School lantai 3. Acara ABSA 6.0 merupakan ajang bergengsi bagi para peserta didik SMPIT Abu Bakar yang berprestasi dalam kategori tertentu. Pada tahun ini, kategori terdiri dari leadership, technology, language, academic, athlete, dan quran. Untuk merayakan Hari Keistimewaan Yogyakarta, seluruh anggota sekolah mengenakan pakaian gagrak dan lurik.

Acara dimulai pada pukul 08.00-08.40 WIB dan dibuka dengan pembukaan oleh Adelia dan Maryam selaku MC. Dilanjut dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh Asharell. Kemudian sambutan dari kepala sekolah SMPIT Abu Bakar Fullday School yaitu ustazah Sa’adah Tri Wijiasri S.Pd. serta ketua panitia ABSA 6.0, Alya Rahma Putri. Setelah itu, seluruh peserta didik dan guru-guru menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars JSIT. Sebelum memasuki ke acara inti, kami mempersembahkan video karya Rafif dan kawan-kawan yang mengikuti lomba iklan layanan masyarakat TVRI dan menang sebagai juara harapan 2.

Puncak acara ini adalah pengumuman pemenang tiap kategori yang diselingi pentas seni dari masing-masing kelas pada pukul 08.40-11.00 WIB. Kategori leadership dimenangkan oleh Alya Rahma Putri (9J). Kategori technology dimenangkan oleh Zidni Almira Syahra Ardiyanti (9J). Kategori language dimenangkan oleh Raisyya Al-Faiza Putri Hariyanto (9J). Kategori academic dimenangkan oleh Naura Elysia (9J). Kategori athlete dimenangkan oleh Ivan Valrossi Tertiawahyumaniadi (9I). Dan kategori quran dimenangkan oleh Camelia Rista Faiza (9J).

Setelah pengumuman pemenang ABSA 6.0, ustazah Sari selaku guru prakarya mengumumkan pemenang lomba memasak ikan air tawar dan koki terbaik. Juara 3 dimenangkan oleh kelompok Emira (9J), juara 2 kelompok Humaira (9J), dan juara 1 kelompok Aryo (9I). Sedangkan untuk koki terbaik Ikhwan dan Akhwat dimenangkan oleh Aryo (9I), dan Sira (9J).

Acara ditutup pada pukul 11.00 dengan menyanyikan “Koyo Jogja Istimewa” dan “Sesuatu di Jogja”. Kemudian menampilkan video-video karya peserta didik yang juga mengikuti lomba iklan layanan masyarakat TVRI. Lalu penutupan dari MC, Adelia dan Maryam.