You are currently viewing PAWAI PERINGATAN HUT KOTA JOGJA KE-267

PAWAI PERINGATAN HUT KOTA JOGJA KE-267

  • Post author:
  • Post category:Kegiatan

Pawai peringatan HUT Kota Jogja ke-267 pada Senin, 2 Oktober 2023 di SMPIT Abu Bakar Fullday School Yogyakarta berlangsung meriah. Pawai diikuti kurang lebih 200 orang baik siswa maupun guru karyawan. Pawai dimulai dari jalan Semaki keluar menuju jalan Kenari lalu berbelok menuju jalan Cendana dilanjut ke jalan Kusumanegara menuju Balai Kota dan berbelok ke jalan Ipda Tut Harsono kemudian kembali ke jalan Kenari hingga sampai sekolah.

Pada kesempatan tersebut rombongan berpapasan dengan sejumlah siswa dari sekolah lain mulai dari SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta dan TK Tunas Melati. Para peserta saling melempar salam dan berjalan dengan tertib. Rombongan SMPIT Abu Bakar Fullday School berangkat bersama dengan rombongan SD IT Luqman Al-Hakim 2. Sejumlah siswa tampak antusias meskipun perjalanan cukup melelahkan. Walau demikian siswa tampak gembira dan menyambut peringatan HUT Kota Jogja dengan meriah.

HUT Kota Jogja ke-267 sendiri jatuh pada tanggal 7 Oktober 2023. Tema HUT Kota Yogyakarta Tahun ini adalah “Tatag – Teteg – Tutug” yang mengandung makna: Tatag diartikan membangun mentalitas seseorang yang bagus dan menajdi bekal untuk menjalani tantangan. Teteg berarti membentuk ketahanan dan konsisten , ketika mendapatkan respon, kritik maupun halangan dari luar, bagaimana meresponnya agar tetap teguh. Sedangkan Tutug berarti tuntas dalam menjalankan tanggung jawab. Tema Tatag, Teteg, Tutug itu menjadi semangat dan harapan dalam melayani masyarakat.