Di Tengah Pandemi, SMPIT ABYFDS Raih Piala Kemenpora pada Monaco 2020

Di Tengah Pandemi, SMPIT ABYFDS Raih Piala Kemenpora pada Monaco 2020

  • Post author:
  • Post category:Prestasi

Pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan bagi siswa SMPIT Abu Bakar Fullday School untuk berprestasi. Alhamdulillah pada Monaco 2020 Kontingen SMPIT ABYFDS berhasil meraih Piala Bergilir Kemenpora, dengan rincian cabang lomba yang dimenangkan yaitu Juara 2 Fotografi oleh Bintang Putra Pratama (9A), Juara 2 e-Sport PUBG Mobile oleh Rais Ammar Al Fattah (8A) & Faizal Noufan Bimantoro (8A), Juara 3 Da’i Muda oleh Syaifullah Azzam Al Muzhaffar (9A).

Monaco (Muhi National Competition) 2020 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta. Event ini mengadakan serangkaian lomba yang ditujukan kepada siswa/i SMP dan SMA sederajat se-Indonesia. Pada Monaco 2020, acara digelar 1 Oktober – 5 Desember 2020 secara virtual demi mengurangi risiko penyebaran Covid-19.

Banyak pengalaman yang mereka dapatkan selama mengikuti event Monaco tahun ini. Bintang Putra Pratama sebagai pemenang Juara 2 cabang Lomba Fotografi mengatakan, ”Selama mengikuti Monaco sangat menyenangkan dan mendebarkan, mengingat waktu lomba yang mepet dengan Penilaian Akhir Semester dari sekolah, sehingga pengambilan foto juga mepet dengan deadline yang ditentukan panitia. Konsep yang sudah disiapkan juga tidak sesuai dengan realita, karena kondisi cuaca yang terus berubah-ubah. Tapi dari hal itu saya banyak belajar untuk lebih kreatif. Saya juga ucapkan terima kasih banyak pada teman-teman dan guru pendamping yang sudah memotivasi saya dan mendampingi dalam proses pengambilan foto untuk lomba Monaco, sehingga saya bisa membanggakan nama sekolah”.

Pendampingan dalam lomba Monaco 2020 tentunya juga dilakukan secara virtual. “Pengalaman mengikuti lomba Monaco menjadi pengalaman yang sangat mengesankan. Pendampingan secara virtual, kekurangan-kekurangan yang perlu diperbaiki, itu semua tak bisa diremehkan. Tetapi atas izin Allah swt, Alhamdulillah kami mendapatkan hasil yang memuaskan, mas Azzam menjadi Juara 3 Da’i Muda Tingkat Nasional. Dan sekolah kami mendapat kehormatan mendapatkan piala bergilir dari Kemenpora. Alhamdulillah..“, ujar ustaz M. Saikhul Anwar, S.Pd sebagai pendamping Lomba Da’i Muda. (*)