You are currently viewing Awal Tahun Ajaran, Banjir Prestasi

Awal Tahun Ajaran, Banjir Prestasi

Yogyakarta-Awal tahun ajaran baru 2023-2024, menjadi awal yang manis untuk SMPIT Abu Bakar Fullday School Yogyakarta. Pasalnya ditengah MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) siswa-siswinya disibukan dengan berbagai ajang lomba dan menjuarai diberbagai cabang. Dalam ajang lomba Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) yang diselenggaran di Taman Pintar pada Senin-Selasa, 11-12 Juli 2023, perwakilan SMPIT Abu Bakar Fullday School Yogyakarta menyabet juara 3 atas nama Asiyah Salma Az Zahra dan Humaira Azmi Sulthony dalam bidang teknik rekayasa.

Penelitian ini mengangkat tema Pengembangan Web Sumbu Filosofi sebagai Media Edukasi Untuk Menyongsong Yogyakarta Sebagai Warisan Budaya Dunia. Lomba OPSI SMP/MTS tingkat Kota Yogyakarta tahun 2023 diikuti 90 kelompok pelajar dari 26 SMP/MTS di Kota Yogyakarta. Bidang ilmu yang dilombakan dalam OPSI adalah IPA dan lingkungan, bidang IPS dan kemanusiaan, serta bidang teknik dan rekayasa.

Kwarda Pramuka DIY pada Sabtu-Minggu, 15-16 Juli 2023 mengadakan Festival Pramuka Jogja (FPJ) dengan tema Green and Circular Economy. Acara ini diadakan di Bumi Perkemahan Babarsari. Dalam ajang ini perwakilan SMPIT Abu Bakar Fullday School Yogyakarta menyabet sejumlah penghargaan. Di antaranya juara 1 fotografi atas nama Adnan Munif Kusuma. Juara 3 lomba reportase atas nama Anindya Sakha dan Camelia Rista Faiza. Diharapkan dengan FPJ ini mampu mengembangkan sinergi antar berbagai pihak menuju Industri 4.0 dan mewujudkan Masyarakat/Society 5.0 dengan memanfaatkan teknologi informasi.

Dengan sejumlah prestasi di awal tahun ajaran baru ini diharapkan menambah motivasi siswa-siswi SMPIT Abu Bakar Fullday School Yogyakarta, untuk lebih berani mengembangkan potensinya. Berani aktualisasi diri melalui keterampilan yang dimiliki. Memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran dalam mengatasi problematika masyarakat, khususnya generasi muda. 

Oleh: Tyas Akbar Gumilar, M.Pd.