You are currently viewing PPDB 2024 Resmi Dibuka

PPDB 2024 Resmi Dibuka

  • Post author:
  • Post category:Kegiatan

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Abu Bakar Fullday School Yogyakarta Tahun 2024 resmi dibuka Selasa, 5 September 2023. Bagi calon peserta didik baru dapat mendaftar secara dalam jaringan (daring) melalui laman https://smpitabyfds.sch.id/psb/ . Pendaftaran dibuka hingga 31 Oktober 2023.

Terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta didik baru yang ingin mendaftar. Di antaranya, telah lulus SD/MI/SDLB/Program Paket A, Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal (apabila ijazah Asli belum ada) dan memiliki NISN (Nomor Induk Siswa Nasional). Kemudian Memiliki bacaan Alquran yang baik dan lancar (tidak terbata-bata). Ketika sudah diterima bersedia menyediakan laptop dengan spesifikasi minimum prosesor i5, RAM 8GB, Windows 10/11 untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah.

Sekolah memiliki keunggulan dalam bidang leadership, pengembangan teknologi informasi, pembiasaan bahasa asing dan tahfidzul qur’an. Kurikulum yang digunakan adalah integrasi ilmu agama dan sains. Menerima hanya satu kelas putra dan satu kelas putri.

Pendaftaran dapat dilakukan secara mandiri dengan melengkapi persyaratan yang ditentukan. Di laman ini menginformasikan Timeline PPDB 2024/2025, Syarat dan Alur Pendaftaran, Materi Seleksi, Panduan Lengkap dan Biaya Pendidikan. Sebaiknya disiapkan berkas-berkas yang hendak diperlukan sebelum mendaftarkan diri sebagai calon siswa. 

Apabila mengalami kendala selama pendaftaran, panitia akan siap membantu melalui helpdesk WhatsApp. Orang tua atau calon pendaftar bisa menghubungi panitia di kontak WA 082171162002. Bagikan informasi ini kepada keluarga, teman dan sanak saudara untuk menjadi bagian keluarga besar SMPIT Abu Bakar Fullday School Yogyakarta, sekolah yang akan melahirkan para juara sesuai potensi, minat dan bakat