You are currently viewing PPDB 2025 Dibuka

PPDB 2025 Dibuka

  • Post author:
  • Post category:Kegiatan

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Abu Bakar Fullday School Yogyakarta Tahun 2025 resmi dibuka Kamis, 5 September 2024. Bagi calon peserta didik baru dapat mendaftar secara dalam jaringan (daring) melalui laman https://smpitabyfds.sch.id/ppdb2025/ . Pendaftaran dibuka hingga 08 November 2024.

Terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi calon peserta didik baru yang ingin mendaftar. Di antaranya, telah lulus SD/MI/SDLB/Program Paket A, Surat Keterangan Lulus dari sekolah asal (apabila ijazah Asli belum ada) dan memiliki NISN (Nomor Induk Siswa Nasional). Kemudian Memiliki bacaan Alquran yang baik dan lancar. Ketika sudah diterima bersedia menyediakan laptop dengan spesifikasi minimum prosesor i5, RAM 8GB, Windows 10/11 untuk mendukung proses belajar mengajar di sekolah.

Sekolah memiliki keunggulan dalam bidang leadership, pengembangan teknologi informasi, pembiasaan bahasa asing dan tahfidzul qur’an. Kurikulum yang digunakan adalah integrasi ilmu agama dan sains. Menerima hanya satu kelas putra dan satu kelas putri.

Pendaftaran dapat dilakukan secara mandiri dengan melengkapi persyaratan yang ditentukan. Di laman ini menginformasikan Timeline PPDB 2025/2026, Syarat dan Alur Pendaftaran, Materi Seleksi, Panduan Lengkap dan Biaya Pendidikan. Sebaiknya disiapkan berkas-berkas yang hendak diperlukan sebelum mendaftarkan diri sebagai calon siswa. 

Selain itu terdapat potongan IPP (Infak Pengembangan Pendidikan) hingga 50 % yang hanya berlaku di batch 1. Tentu syarat dan ketentuan berlaku. Adapun potongan IPP berlaku bagi siswa SDIT Lukman al-Hakim Timoho, SDIT Lukman al-Hakim 2 dan SDIT Lukman al-Hakim Sleman. Mempunya saudara kandung yang bersekolah dibawah naungan Konsorsium Yayasan Mulia. Siswa yang memiliki presetasi baik akademik maupun non akademik juga berkesempatan mendapat potongan IPP. Secara spesifik prestasi yang dimaksud adalah OSN, O2SN, FLS2N, MTQ, OPSI dan KiHajar.

Apabila mengalami kendala selama pendaftaran, panitia akan siap membantu melalui helpdesk WhatsApp. Orang tua atau calon pendaftar bisa menghubungi panitia di kontak WA 082171162002. Informasi lebih lengkap dapat mengunduh Panduan Lengkap PPDB 2025-2026. Bagikan informasi ini kepada keluarga, teman dan sanak saudara untuk menjadi bagian keluarga besar SMPIT Abu Bakar Fullday School Yogyakarta. Mulia Bersama Al-Qur’an, Unggul dalam Teknologi.

Oleh: Akbar Gumilar