You are currently viewing Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan, Semangat Hari Guru Nasional 2021

Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan, Semangat Hari Guru Nasional 2021

  • Post author:
  • Post category:Kegiatan

25 November 1945 adalah hari lahirnya PGRI, kemudian berdasarkan Keputusan Presiden pada hari yang sama juga ditetapkan sebagai hari guru nasional. Pandemi  memberikan efek pada berbagai bidang salah satu yang utama yaitu dunia pendidikan. Sejak dua tahun di masa pandemi ini dunia pendidikan  kita perlahan mulai bangkit, terus berjalan dengan berbagai penyesuaian. Semua itu tidak lepas dari usaha serta kerja keras para pahlawan tanpa tanda jasa kita yaitu para guru di negeri  kita Indonesia.

Pada 25 November 2021 SMPIT Abu Bakar Fullday School mengadakan peringatan Hari Guru Nasional yang diikuti oleh seluruh guru dan karyawan SMPIT Abu Bakar Fullday School. Rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu hymne guru kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama-sama. Acara yang selanjutnya yaitu dengan penyampaian motivasi mengajar oleh ustaz Muhammad Fatan Ariful Ulum S.Psi. bertujuan untuk mengupgrade kembali semangat mengajar para guru dan karyawan di tengah kondisi pandemi ini.

Untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional panitia menyuguhkan berbagai rangkaian acara yang dilanjutkan dengan penampilan bakat guru, pembacaan nominasi penghargaan guru, pemotongan tumpeng yang dilaksanakan oleh kepala Program SMPIT Abu Bakar Fullday School, yaitu ustaz Aliyudin S.Pd.I. kemudian dilanjutkan dengan doa bersama. Peringatan Hari Guru Nasional kemudian ditutup dengan diadakannya lomba “asyik” yang diikuti dan dimeriahkan oleh seluruh guru dan karyawan SMPIT Abu Bakar Fullday School. (Muhyiddin)

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments