Kegiatan MPLS SMPIT Abu Bakar Fullday School

Kegiatan MPLS SMP IT Abu Bakar Yogyakarta Full Day School dilaksanakan pada tanggal 1-12 Juli 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa SMP IT Abu Bakar Yogyakarta Full Day School, yang meliputi siswa baru dan siswa kelas 8. SMP IT Abu Bakar Yogyakarta Full Day School  melaksanakan MPLS selama dua minggu untuk siswa baru kelas 7 dan satu minggu untuk siswa kelas 8. Penerapan adab islami yang dikorelasikan kepada quran dan hadis menjadi prioritas utama pada sekolah ini. Pada pekan pertama MPLS dilaksanakan pada tanggal 1-5 Juli 2019, seluruh siswa menerima orientasi tentang pengenalan sekolah dan adab sehari-hari. Pengenalan adab siswa kepada guru serta lingkungan sekolah menjadi prioritas utama, karena selain dapat memunculkan sifat kemandirian dan religiusitas pada siswa, ketaqwaandan keistiqomahandalam beradab islami juga perlu dipelihara.

Berbagai adab yang diulas pada kegiatan MPLS diantaranya adab siswa terhadap orang tua, guru, tamu, orang yang lebih tua dan muda, teman/sesama, lawan jenis, berbicara, makan/minum, berpakaian, dalam majelis, menjenguk orang sakit, dan penggunaan teknologi. Selain mengenalkan berbagai adab islami pada siswa, pihak sekolah juga mengenalkan serta membimbing siswa untuk menerapkan beberapa aplikasi yang biasa diterapkan ketika pembelajaran. 

Pekan kedua MPLS dilaksanakan tanggal 8-12 Juli 2019 hanya diikuti oleh siswa baru kelas 7, sementara kelas 8 sudah mulai kegiatan pembelajaran. Pada pekan kedua inilah beberapa kegiatan saling mengenal pribadi teman dan mengenal lingkungan mulai diterapkan. 

Leave a Reply