Hari Pertama Pesantren Ramadhan 1440H SMPIT Abu Bakar Fullday School undang Syeikh Emad Saleh Ibrahim dari Palestina

Pesantren Ramadhan 1440H merupakan program yang diadakan oleh SMPIT Abu Bakar Fullday School untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan siswa tentang ajaran agama islam. Kegiatan ini dilaksanakan diawal Bulan Ramadhan, tepatnya pada tanggal 10-11 Mei 2019 di Lingkungan SMPIT Abu Bakar Fullday School.

Pada hari pertama, Pesantren Ramadhan 1440H diawali dengan setoran hafalan siswa sampai waktu ashar. Sambil menunggu waktu berbuka tiba, acara diisi dengan kajian sore yang dibawakan oleh Muhammad Rafiq Hilal dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.

Atas kerjasama dengan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), SMPIT Abu Bakar Fullday School mampu menghadirkan kajian malam bersama Syeikh Emad Saleh Ibrahim dari Palestina yang dilaksanakan setelah sholat isya’ dan taraweh bersama. Dalam kajian tersebut Syeikh Emad Saleh Ibrahim menyampaikan apa landasan kita harus menjaga Masjid Al-Aqsa, kondisi terkini Masjid Al-Aqsa di Palestina, dan apa yang harus dilakukan untuk membebaskan Masjid Al-Aqsa. Seluruh siswa sangat antusias menyimak serta menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh Syeikh Emad Saleh Ibrahim.

Kajian malam ditutup dengan penggalangan donasi dan do’a bersama untuk Palestina. Alhamdulillah, Keluarga Besar SMPIT Abu Bakar Fullday School mampu mendonasikan dana sejumlah 6.979.500,-. Donasi tersebut dikumpulkan dari sumbangan orang tua, guru, dan kelompok belajar siswa. Seluruh donasi Keluarga Besar SMPIT Abu Bakar Fullday School disalurkan melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP).

Leave a Reply