Semarakkan Agenda Sertijab dan Hari Guru Retas Jarak dan Waktu

Semarakkan Agenda Sertijab dan Hari Guru Retas Jarak dan Waktu

  • Post author:
  • Post category:Kegiatan

Hampir satu tahun virus covid-19 bertamu di bumi ini, hampir setahun pula siswa SMPIT Abu Bakar Fullday School Yogyakarta terbelenggu di atas kasur mereka. Aktivis OSIS pun memutar strategi untuk tetap aktif dan kreatif di tengah pandemi. Mengatasi tingkat frustasi siswa akan rutinitasnya, OSIS menyelenggarakan kegiatan Sertijab (Serah Terima Jabatan) OSIS 2020/2021 dan Peringatan Hari Guru secara live streaming di YouTube. Alih-alih hanya untuk Sertijab dan Hari Guru, ternyata acara ini berhasil menarik perhatian ratusan pasang mata dalam penyelenggaraannya.

Kegiatan Sertijab OSIS 2020/2021 berjalan khidmat, begitu pula ketika pengucapan janji pengurus OSIS dengan dibimbing oleh ustadz Ali selaku kepala program berjalan dengan tertib. Napas lega mulai terlihat di wajah pada pengurus OSIS sesaat setelah pengucapan janji. Kegiatan OSIS ini, membantu meningkatkan potensi kepemimpinan dan keberanian siswa dalam berorganisasi. Meskipun beberapa tim pelaksana kegiatan Sertijab dan Hari Guru berada di sekolah untuk pelaksanaan acara, mereka tetap mematuhi protokol kesehatan, sigap, dan bahu-membahu dalam memeriahkan agenda tersebut.

Siswa/siswi SMPIT Abu Bakar Fullday School Yogyakarta juga mempersembahkan karyanya untuk guru tercinta, seperti pembacaan puisi, cerpen, dan pemberian penghargaan kepada guru yang masuk nominasi. Jenis nominasinya terbagi menjadi beberapa macam yakni, guru terlucu, guru terdisiplin, guru terbijak, guru terfavorit, dan guru teramah. Kegiatan tersebut merupakan ide para siswa untuk memberikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada ustadz/ustadzah.Terima kasih sholih/sholiha Abu Bakar, semoga kita semua senantiasa bersama mewawas diri dan bertumbuh menjadi seorang muslim yang bertakwa.