Wujudkan Generasi Nafi’un Lighairihi  Pada Kegiatan Kurban dan Baksos

Yogyakarta, 13 Agustus 2019 SMPIT Abu Bakar Full Day School selenggarakan kegiatan “Kurban dan baksos”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Wediutah, Semanu, Gunung Kidul. Agenda tahunan dilaksanakan sebagai peringatan hari raya Idul Adha 1440H dengan menyembelih 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Serangkaian kegiatan kami laksanakan bersama siswa kelas 7, anggota OSIS, guru, dan warga Wediutah. Agenda tersebut meliputi penyembelihan hewan kurban, gotong royong pengeletan serta pengemasan daging kurban, pengajian akbar yang dilanjut dengan kegiatan pembagian daging dan sembako murah. Kegiatan tersebut tidak luput dari kerja sama antar siswa dan antusiasme warga Wediutah dalam meramaikan kegiatan kami.

Sore harinya kami lanjutkan dengan agenda “Festival Anak Saleh”  yang diikuti oleh muda-mudi dan anak-anak Wediutah. Kegiatan tersebut mengerahkan sebagian besar siswa untuk saling berkompetisi dalam perlombaan dan bersosial dengan warga. Antusiasme warga Wediutah dan siswa, membuat kegiatan dapat berjalan dengan lancar serta penuh dengan keakraban. Tidak ada rasa intoleransi antara warga Wediutah dan warga SMPIT Abu Bakar Full Day School. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan “Kurban dan Baksos” semoga dapat mencetak generasi emas yang memiliki salah satu syarah 10 muwashafat yaitu nafi’un lighairihi (menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain).

Leave a Reply